Tantangan Agen Prudential Banjarnegara


Perkembangan asuransi di Banjarnegara mungkin sangat berbeda dengan daerah lain. Ada banyak alasan mengapa masyarakat di Banjarnegara belum sepenuhnya menyadari betapa pentingnya asuransi. Kalau dilihat dari kantor cabang asuransi, mungkin baru ada satu atau 2 kantor, itu juga sebuah perusahaan asuransi yang memang telah lama bercokol di bumi nusantara. Bagaimana dengan asuransi dari prudential, apakah di banjarnegara sudah ada kantor cabangnya? Hingga awal tahun 2013 belum ada kantor cabang prudential di Banjarnegara, ini bukan berarti produk prudential tidak diminati masyarakat Banjarnegara, tetapi karena asuransi prudential terbilang baru di Indonesia. Dari catatan sejarah, prudential baru mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1995, yang sangat unik dan menarik adalah tingkat pertumbuhan asuransi prudential sangat tinggi, bahkan prudential berhasil dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dan juga dunia. Ketika masyarakat Banjarnegara belum banyak yang jadi nasabah prudential tentu menjadi peluang bisnis yang luar biasa, mengapa? Karena produk produk prudential memiliki keunggulan dan mudah diterima oleh masyarakat. Kalau saat ini keluarga keluarga di Banjarnegara belum masuk prudential boleh jadi karena mereka belum mengenal dan memahami betapa dahsyatnya asuransi prudential. Penulis sangat yakin ketika kesadaran masyarakat Banjarnegara telah tinggi untuk masuk asuransi, dan para agen prudential bisa memberikan penjelasan dan melayani calon nasabah dengan baik, maka masyarakt di Banjarnegara akan lebih memilih asuransi prudential. Kita semua paham bahwa produk asuransi yang terkomunikasikan dengan tepat akan jadi pilihan calon nasabah, nama besar perusahaan asuransi pun mempengaruhi perilaku calon pembeli produk asuransi, dan kita juga yakin bahwa perilaku mulia seorang agen prudential menjadi daya pemikat yang sangat dahsyat. Seorang agen asuransi tidak harus ganteng atau cantik agar tampil menarik di mata calon kustomer, tetapi agen prudential yang bermutu adalah yang punya tanggung jawab dan benar benar peduli dalam melayani klien. Banjarnegara, sebagai kota kecil yang unik, merupakan pasar yang sangat prospektif untuk memasarkan produk produk prudential, tak ada kata mudah untuk meyakinkan orang agar masuk asuransi, tetapi selalu ada jalan untuk para agen yang pantang menyerah ketika tawaran demi tawaran ditolak. Mari ubah masyarakat Banjarnegara agar jadi nasabah prudential agar mereka sejahtera!